Saturday, November 7, 2015

Cara Melacak handphone yang Hilang

Pada kesempatan ini Admin akan berbagi Tips Cara Melacak Keberadaan Handphone Android yang hilang, mungkin kita pernah merasakan bagaimana rasanya kehilangan barang yang sangat berharga contohnya saja Handphone, mungkin karena sesuatu hal seperti Dicuri, Ketinggalan, atau Terjatuh di tempat yang tidak kita ketahui, nah untuk itu admin punya tips Cara Melacak Keberadaan Handphone Android yang hilang.

     



  1. Masuk ke situs Device Manager
  2. Sign in dengan menggunakan Akun Gmail (akun harus sama dengan yang ada di Smartphone) 
  3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut ini. Klik ‘Accept’ atau ‘Terima’



Jika langkah-langkah di atas sudah dilakukan dengan benar, maka lokasi hp Anda yang hilang atau dicuri akan muncul, seperti tampilan gambar di bawah ini.




Tidak hanya itu saja, setelah lokasi smartphone yang hilang ditemukan, Anda dapat menggunakan tiga fungsi canggih dari aplikasi ini, yaitu :

  1. Fungsi ‘LOCK’
Jika Anda meng-klik fungsi ‘KLIK’, maka hp yang hilang akan otomatis terkunci secara permanen dan tidak ada yang bisa membuka kecuali pemiliknya sendiri.

     2. Fungsi ‘DERINGKAN’
Dengan fungsi ini, Anda dapat menderingkan hp yang hilang tersebut selama beberapa menit. Jika hp dalam keadaan ‘silent mode’, maka akan tetap berdering bahkan dengan volume yang paling keras.

  1. Fungsi ‘HAPUS’
Fungsi yang ketiga yaitu ‘HAPUS’, dengan menekan tombol ini, maka segala macam file yang berada di dalam ponsel seperti foto, gambar, video, dokumen, dan file berhag alainnya akan terhappus. Tidak hanya yang ada di dalam memori internal, file yang disimpan di memori eksternal juga akan terhapus semuanya.


Seperti itulah  Cara Melacak Keberadaan Handphone Android yang hilang, jika ada hal yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk bertanya

Terimakasih..

No comments:

Post a Comment