Sunday, November 8, 2015

4 SOFTWARE TERBAIK DALAM PEMBUATAN ANIMASI 3D

Pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi informasi mengenai Software terbaik dan Populer dalam Pembuatan Animasi 3D. software yang digunakan oleh produksi Film Animasi pada umumnya, berikut 4 software terbaik dan Populer dalam Pembuatan Animasi 3D.

1. AUTODESK 3DS MAX
      Autodesk 3ds Max Merupakan software pembuatan Film animasi yang paling banyak digunakan oleh Produksi Film pada umumnya, karena fitur Tool yang lengkap dan Plugin yang memudahkan para animator membuat animasi dengan kualitas terbaik, semakin banyak tool yang diberikan maka semakin maksimal proses pembuatan animasi dilakukan, apa lagi software ini menyediakan Plugin seperti penambahan alat sensor atau Motion capture yang digunakan untuk membuat pergerakan dengan bantuan tubuh manusia sendiri.



dan untuk belajar animasi dengan menggunakan software Autodesk 3ds Max kita harus belajar Teori terlebih dahulu, biar kita tahu fungsi Tool-tool tersebut atau kita bisa belajar melalui video tutorial

2. BLENDER
     Blender merupakan software pembuatan animasi 3D yang memberikan akses Opensource alias kita bisa menggunakan software ini Gratis tanpa membeli lisensi, Kelebihan software ini adalah, Software ini sangat Ringan untuk digunakan.



software Blender ini cocok bagi kita yang pemula ini untuk belajar membuat karakter 3D sederhana. dan Tools yang diberikan sangat mudah untuk dipahami

3. 3D DAZ STUDIO
     3D DAZ STUDIO Merupakan Software yang berfungsi hanya untuk Motion saja karena tidak bisa untuk modelling karakter buatan kita sendiri tidak seperti Software Autodesk 3ds Max dan blender. kita hanya bisa meinputkan karakter yang sudah jadi, dengan berbagai extension seperti FBX, OBJ, DAE, dan Format Duf



kelebihan Software ini kita bisa menggunakan karakter yang sudah disediakan oleh DAZ studio dan bisa lebih jauh mempelajari Dunia motion.

4. ICLONE
      ICLONE adalah software yang fungsinya hampir sama dengan DAZ Studio tapi bedanya software ini memberikan Fitur tambahan seperti membuat pergerakan instan yang dibantu oleh bantuan alat sensor salah satunya Kinect Sensor,dan tidak bisa untuk modelling karakter. melainkan hanya bisa menginputkan karakter yang sudah jadi.



kelebihan software ini kita bisa lebih leluasa dalam pembuatan alur cerita dan terlebih kita diberikan fitur tambahan yang membuat proses animasi kita selesai dalam kurun waktu bebarapa hari saja. Software ini paling mudah digunakan dibandingkan software lainya.

dan dari 4 software tadi admin lebih sering memakai Software yang ke 4.
berikut ini karya admin yang dibuat dengan bantuan software Iclone

No comments:

Post a Comment