Saturday, October 17, 2015

Macam-Macam dan Cara Strategi Game Clash Of Clans

Kali ini Kebenaran fakta akan membahas Macam-Macan dan Cara Strategi Game Clash Of Clans 

Dalam permainan Clash Of Clans atau yang biasa disebut dengan COC ini, kita dituntut untuk mampu mengembangkan desa yang kita miliki agar bisa bersaing dengan desa tetangga.
hmm, seru juga ya.. 

Clash of Clans sudah seperti candu bagi para gamers Indonesia, hal ini dibuktikan dari jumlah pemain COC dari Indonesia yang sudah mencapai ribuan bahkan mungkin saja jutaan pemain game yang dikembangkan oleh Supercell ini.

Berbagai macam hal dan strategi harus kita lakukan agar desa kita mampu bersaing dengan desa lain yang ada di dalam game. Kita harus memikirkan pertahanan, serta penempatan storage yang tepat agar saat desa diserang oleh musuh tidak terlalu banyak gold atau elixir dicuri oleh lawan.
Berikut ini ada beberapa strategi yang dapat kita gunakan dalam permainan Clash of Clans, diantaranya yaitu:


1. Farming
Strategi Farming dalam Clash of Clans adalah strategi yang digunakan untuk melindungi storage gold, elixir, ataupun dark elixir dari 'pembegel4n' yang dilakukan oleh desa tetangga. Biasanya, strategi ini ditandai dengan meletakkan storage di tengah base yang dilindungi oleh defense seperti mortar, cannon, archer tower dan lainnya dan menempatkan TH di luar untuk mendapatkan shield.


2. Hybrid
Mode Hybrid biasanya digunakan untuk melindungi storage dan trophy. Dalam mode hybrid, clasher akan menempatkan TH dan storage ditengah-tengah base. Hal ini bertujuan agar attacker tidak mampu meraih TH dan storage.


3. Defense
Strategi Defense biasanya digunakan untuk menghindari kehilangan trophy dari serangan yang dilakukan oleh clasher lain. Pada mode defense clasher biasanya meletakkan town hall di pusat base, TH akan dilindungi oleh storage, trap dan defense unit.


Sebelum Anda berperang, Anda harus mengenal pasukan-pasukan Anda terlebih dahulu karena memang ada beberapa jenis pasukan yang mempunyai andil di Clan Wars. Inilah pasukan-pasukan tersebut:

  • Wizard

Pasukan ini mempunyai damage yang besar dan hit poin kecil

  • Witch

Pasukan witch memiliki damage dan hit yang seimbang, yaitu sama-sama medium


  • Dragon

Pasukan yang satu ini mempunyai damage yang sedang dan hit poin cukup besar


  • Hog Rider

Pasukan ini dapat move, speed, damage, attack defense building.

  • Giant

Giant dibutuhkan ketika menyerang karena membawa giant merupakan strategi menyerang CLAN WARS yang baik. Biaya dan waktu produksi giant juga baik dan direkomendasikan.
  • Archer

Archer memiliki damage dan hit poin yang kecil dan pasukan yang satu ini memiliki peran tambahan. Move speed archer cukup kencang.

  • Wall breaker

Anda tidak usah banyak-banyak membawa pasukan wall breaker, misalnya Anda hanya membawa 4 tidak akan menjadi masalah.



Nah, setelah Anda mengenal pasukan-pasukan dalam clan wars maka saatnya Anda menyusun strategi menyerang CLAN WARS.

Ada beberapa kemungkinan ketika terjadi Clan Wars yang membuat Anda untuk cerdas dalam strategi menyerang CLAN WARS, diantaranya yaitu:

  • Jika musuh Can Castle ada di tengah

Apabila musuh Can Castle berada ditengah dan mudah dijangkau Anda harus memancing dengan 1 giant atau 2 giant. Ketika posisi ini, maka posisinya sangat terjangkau jadi Anda bisa memancing musuh dengan giant sebanyak 1 atau 2. Letakkan archer di bagian pojok jangan terjangkau building attack musuh. Keluarkan 2 giant yang di dekat Clans Castle. Lalu keluarkan semua pasukan di dalam clan castle.

  • Apabila musuh tidak terjangkau

Kemungkinan kedua adalah clan castle musuh ditaruh di tengah dan tidak terjangkau oleh Anda tetapi Anda dapat melihat base musuh. Strategi menyerang CLAN WARS pada kondisi ini adalah dengan meletakkan archer di bagian pojok dan musuh tidak dapat menyerang archer. Jika archer diletakkan di bagian timur lalu letakkan healer di bagian barat, begitu pula sebaiknya, karena healer akan menuju archer dan melewati clan castle milik musuh.

Itulah Macam-Macan dan Cara Strategi Game Clash Of Clans yang dapat kita mainkan,semoga bermanfaat bagi sahabat



No comments:

Post a Comment